Monday, August 25, 2014

[Telah Terbit] Aku Sayang Nabi Muhammad


Judul Buku: Aku Sayang NabiMuhammad
Penulis: Linda Satibi
Penerbit: Lintang (Penerbit Indiva)
Ilustrator: Naafi Nur Rohma
Cetakan: Pertama, Juli 2014
ISBN: 978
602-1614-10-5

Sinopsis:
 Buku ini merupakan sebuah kumpulan cerita, dengan tokoh utama yang sama, yaitu kakak beradik Alfi dan Salman. Keduanya berlibur selama sepekan di desa kakek. Selain kakek dan nenek, ada juga Om dan tante serta putri semata wayang mereka juga putra asuhnya, seorang yatim. Semasa liburan, Alfi dan Salman mendapat teman-teman baru dan pengalaman seru.
Dalam setiap interaksi kakak beradik itu dengan saudara-saudaranya di desa dan juga penduduk desa, selalu terselip percakapan tentang kisah Rasul. Dan pengetahuan tentang Nabi Muhammad itu, tidak hanya didapat dari ustadz atau guru agama saja, namun dari penduduk biasa, seperti ibu rumah tangga, tukang bubur, pedagang kelinci, dan lain-lain. Hal ini dimaksudkan agar anak-anak mengetahui bahwa setiap orang memang sudah selayaknya mempelajari kisah Rasul dan meneladaninya. Selain itu, untuk menyadarkan pembaca dewasa bahwa siapa pun dengan profesi apa pun, harus menyadari dan tergerak menelusuri kisah kehidupan Rasul. Sehingga memiliki bekal untuk mengajak putra-putrinya atau anak didiknya atau siapa pun, agar meneladani Rasulullah.
Beberapa hal yang dikupas tentang kisah Rasul, di antaranya: tentang keluarganya, mukjizatnya, kepribadiannya, perang-perang melawan kaum kafirin, dan sebagainya. Kesemuanya didasarkan pada sumber referensi tepercaya.

***

Kuis untuk mendapatkan buku ini masih terbuka sampai tanggal 29 Agustus 2014. Sila cek di link ini : http://bawindonesia.blogspot.com/2014/08/author-of-month-linda-satibi.html

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke blog BaW. Mohon kritik dan komentar yang membangun untuk setiap postingan ;)