Wednesday, February 6, 2013

SC# 14 Sejumput Kata untuk BaW



Jakarta sepertinya masih betah beraut wajah suram. Sama halnya dengan hari ini, saya menulis beberapa kalimat ini saat langit Jakarta mulai mendung lagi, pertanda hujan bakal turun dengan derasnya, biasanya aroma petrichor mampu membuat saya mengingat-ingat awal-awal bergabungnya saya dalam Rumah bernama BaW (Hadoohhh…Kenapa awalannya jadi serius begeneee.. heuheuheu)

            ******* (Berubahhhhhh….berhubung emak2 BaW pada heboh-heboh semua, ganti cara bertutur xixixixi..)

Okeee…Saya sadar bener, kalau masuk ke sebuah rumah, apalagi kemudian menjadi anggota keluarga dalam rumah itu paling engga saya kudu punya kunci, punya kualifikasi lah jadi anak bawang dalam rumah ini, dengan segala tingkah saya yang kadang suka pulang, atau kadang ga nongol-nongol karena seribu alesan ada hal-hal yang menarik di luar sana (hayahhhh…).

Saya cerita saja, saya punya kunci masuk ke rumah ini karena dua naskah antologi ini “Anak Nakal atau Banyak Akal dan Mertua Phobia” sempat menjadi golongan awwalul Bawers,  saya ingat bener  postingan pertama saya di sini  resensi buku tentang psikologi, saya inget bener itu judul buku The Enneagram, yang komen cuma dua orang salah satunya saya ingetnya Nyi Penengah Dewanti (hehehe..) malah pada nanya Enneagram iki opo? Nama permainan itu ya mba…oallaaahhh itu kan Egram (wkwkwkkw…sumpah sayah ngakak) setelah postingan pertama itu saya cukup lama tidak posting di sini lagi, karena memang kebanyakan di sini seneng baca buku fiksi, sementara saya lebih senang buku nonfiksi (heheheh..)


Setelah salah sangka dari Enneagram menjadi Egram, kemudian mungkin berselang sebulan saya posting yang rada aneh-aneh di sini. Judulnya begini, “Kepada Wanita Yang ditiduri Ayahku” dan “Tetanggaku, Bisakah Kau Pindah Rumah Saja?” gara-gara dua postingan ini saya dapat balasan postingan dari Mba Ade Anita dan yang lainnya, kebayang muka bu KEPSEK gusar, karena bahasan dua postingan ini cukup sensitive dibicarakan. Tapi karena itu pula saya memahami dan menoleransi setiap pendapat anggota keluarga dalam rumah BaW ini. Termasuk mengenali satu persatu para dedengkotnya walaupun belum semuanya sempat bertatap muka langsung dengan saya.

Mungkin saya harus awali ucapan terimakasih (dikira ini halaman thanks to…dalam buku :P) tapi saya pikir, saya memang harus mengucapkan terimakasih yang sangat kepada Bu Kepsek Tercintah, Leyla Imtichanah, yang terkadang terkesan cerewet tapi baik banget kalo di Japri (berhubung naskah buku Ya Allah, saya berhubungan langsung dengan beliau hehehe). Karena sikap beliau yang tegas pula, para anggota BaW ga sembarang keluar masuk, keluar masuk (dikira kandang :D). dari Mba Leyla sendiri, saya akhirnya tahu bagaimana dunia penerbit, sampai akhirnya berani mengajukan naskah sendiri tanpa melalui beliau lagi…Makasih mba.. *pelukk*

Mba Eni Martini, saya tahu banget kesan ibu satu ini di BaW syeerreeeemmm hihihi, tapi aslinyaaaaa….waduh, saya bener-bener beruntung punya kesempatan ngobrol (2x) dengan mba Eni, plus BBM curcol-curcol tentang polygamy, trend hijab, atau cerita-cerita gimana om Budi dulu mengajukan proposal lamaran (wkwkwkwkwk..) Mba Eni, makasih ya…Emang kalo jadi pere itu harus multi tasking buangeetttt…..

Mami Riawani Elyta, aduhhh bunda satu ini cuantikk ya, padahal saya belum ketemu langsung, cuma lihat fotonya aja. Selain cantik parasnya, juga cantik hatinya. Waktu saya inbox dengan Mentor ini, saya dikasih semangat nih, tetap nulis dan hargai setiap perbedaan genre dengan penulis yang lain. Biasalah, ini curcolan saya habis disemprot temen katanya tulisan saya “sampah” hihihihiihi…Mami Fathya mamacihhh, support muh.. :D

Mba Ade Anita, ibu satu ini kalau ngasih komen kadang agak frontal ya, sebenarnya saya juga rada-rada begitu sihh. Tapi yang saya suka dari beliau ini, sangat…sangat…sangat FAIR, kalau dia gaptek yo wes dia ngomong kalau dia gaptek, kalau dia ga ngerti dia juga jujur banget ngomong ga ngerti. Ini yang bikin saya belajar dari beliau, jadi orang ga usah sok-sok tahu lah (hahahha..) makasih mba Ade…Soale kadang aku sok tahu (wkwkwkwk)

Elita Duatnofa, hadohhhh kalau ngomongin soulmate saya ini, saya geleng-geleng, manggut-manggut, geleng-geleng lagi…bayangin saja shubuh ini udah di jalan mau ke Gramedia Pal Merah trus lanjut ke TamCi, riweuhhhhh euyyy. Makanya gitu giliran naskah duet kami sempet molor beberapa bulan, karena kesibukan saya yang sedikit, tapi kesibukan nyonyah ini yang bejibun, mau tak mau sebagian naskah duet kami sepertinya Mba Elita sudah merelakan saya yang mengaduk-aduk semuanya (wkwkwkwk), makasih my soulmate udah rela dan sempet2in buat jadi endorser di my next novel.

Yusi Rahmaniar, ceriwis? Yaaaa bangettttt…hihihih, ceriwis-ceriwis gene bisa galau juga lohhh..(hehehe) idihhh manusiawi lagi! kalau ngomong ama Usi, banyak literasinya nih. Kayak dengerin kutipan buku heheh, ini penanda jeng Usi pinter, suka baca buku, senang menabung dan baik hati (lohhh…lohhh…) saya juga belajar dari Usi, berani mengambil resiko dan Optimis…Buku Hijab terbitan Ink Publishing ini ga bakal jalan kalau direktur dan krucil-krucilnya ga optimis (hehehehe..)bener ga Usi?

Risma el Jundy, sebentar…saya ngakak dulu deh kalo cerita tentang nyonyah satu ini. Perlu saya tekankan bahwa nyonyah satu ini sangat narsis (xixixixi), tapi narsisnya bener-bener untuk kebaikan dah. Link nya bejibun, sampe-sampe Zaskia Mecca aja bisa dimintai endorsement (widdiiihhh…) salah satu penulis BaW yang intens komunikasi sama saya ya nyonyah ini, ngalor ngidul segala hal sampe urusan penting sampe ga penting banget (missal kerudungan harga 5ribuan bisa dibeli TamCi..ohhh ini penting yak!) . Lama-lama saya rada ketularan extrovertnya mba Ima. Dulunya saya yang rada malu-malu promosiin buku sendiri, sekarang…berkat hasil rajahan mba Ima ini, berani juga dah promo buku sendiri. Makasih mba lain kali aku dikenalin ama Zaskia Mecca, buat novel islami (xixixxi).

Fardelyn Hacky. Aihhh…ini ternyata senior di FLP Aceh. Kemaren waktu diinbox saya ga ngeh beliau ini ternyata sekampung halaman dengan saya dan dedengkot pula di FLP Aceh, sampe-sampe salah satu teman saya di FLP Aceh bilang…idihhh gaya-gaya an manggilnya Eky, panggil kakak tau! Dedengkot FLP Aceh tuh…hahahha (Aduhhh, maafkanlah kekuperan sayah ini kak Eky xixixixi). Berhubung jarang Pulkam dan ga gaul di Aceh, beginilah akhirnya nasib sayah heuheuheuheu. Seneng bisa kenal Kak Eky dan kemaren ngisi materi di FLP Aceh seruuuu…hehehehhe (tinggal mercon nya aja yang belum dibakar J))

Santi Artanti, ini nih yang katanya kembarannya mba Riawani Elyta. Cantik? Iya dunk…apalagi ya yang saya dapatin dari nona ini waktu ngomong diinbox, karena kemaren sempet intens komunikasi karena kasus bukunya, tapi saya senang melihat Santi yang lebih tenang menghadapi situasi dia saat itu, termasuk saat inbox dengan saya. Setidak saya belajar dalam kondisi sesulit apapun tetap harus tenang…(ayoo pejamkan mata,,, tarik nafasss…dan ucapkan santai..hihihihi, berasa therapys :D)

Sebenarnya pengen banget tulisin satu persatu semua nama anggota BaW di tulisan ini, tapi apalah daya, saya pun sekarang masih ngantri di dokter umum, udah seminggu buang air dan muntah-muntah terus. Tapi tetap bahagia bisa menyelesaikan surat tercinta untuk orang-orang tercinta di BaW. Makasih Mba Oci YM untuk oleh-oleh dari Pekan Barunya, Mba Rima, makasih banyak udah bantuin saya untuk tata bahasa Jerman (ditunggu ya mba Novelnya hehehe), Mba Shabrina Ws (beberapa kali pengen nginbox, tapi kenapa aku segan ya..padahal mba Eni inih humble niannn…) Viana Akbari, Makasih Vi suka BBM denganku…kamu itu lembut banget yak (hehehe), Mba Syifa…kapan-kapan aku dikirimin puisi cinta dunk, Mas Aroel…selalu seneng baca postingan gelooo-mu, Nyi Penengah…nanti kalo ada kerjaan tak inbox yah…Makasih buat Vita, Sari, Andri Husein, Mba Yentrin, Mba Izti, Mba GustiRonia, Mba Anik menjadi sahabat di rumah ini. Mba Lina W Sasmita (udah lama ga inbox lagihh hehehe), Mba Windi Teguh (makasih udah bantuin kegaptekanku dalam blog xixixixi), Mba Triana Dewi, Mba Dwi Asih, Mba Nila Kaltia, Mba Nda Syahdu, Mba Nining, Mas Saefullah, Mba Sukimah Yono, Arya Aditya, You andWe, Mba Atik, Mba Annisa, Marisa Agustina, Mells Shaliha, Afin Yulia, Mba Linda, Mba Tuthi, Mba Amalia Dewi, Mba Rini Bee, Mba Ary Nur Azizah, Mba Pujia Achmad, Mba Siti Nurhasanah, Cowie (si bontot yak! :D), Yogi, Mba Mugniar (pengen deh belajar jadi blogger sejati hehehe) Mba Sarah, Mba Zuhruf, Mba Verlit Ivana, Mba Dian Nafi (Yang suka tuker-tukeran buku sama saya), Mba Imma M Rusydi, Nur Intan, Muh Sholich, Mba Najma, Mba Diena, Laksamana Yudha, Mba Naqy …Aduhhhh siapa lagi ya….Terimakasih…Terimakasih saya banyak menemukan warna dan cita rasa baru dari kalian semua.

Selamat Milad BaW, meskipun baru berumur setahun, baru bisa berjalan…namun karyanya sudah terbang jauh..Insya Allah. I love u All…


Jakarta, 27 November 2012
RSI Bintaro, Pukul 12.03 WIB

2 comments:

  1. bhasanya boook, dedengkot... anggotanya bnyk bener yak, apal lg si mbnya ini :D

    ReplyDelete
  2. jadi tahu siapa anggota2nya dengan baca ini ^^
    nyari yg cowok, eh gak ada >.< hihi

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog BaW. Mohon kritik dan komentar yang membangun untuk setiap postingan ;)