Friday, March 22, 2013

Najmatul Jannah

Lahir di Surabaya, 26 September 1984. Nama asli sesuai akte kelahiran tertulis, Rantau Anggun Septianingrum. Sejak usia 2 tahun tinggal dan menetap di Kota Patria, Kota Blitar Provinsi Jawa Timur.
 
Pendidikan terakhir, wanita yang akrab dipanggil Anggie ini memilih sekolah dengan dasar pendidikan jalur birokrasi, Sekolah Tinggi Pemerintahan dalam Negeri (STPDN). Tahun 2006, Anggie lulus sebagai Purna Wanita Praja Angkatan 14 STPDN/IPDN. Setahun sebelumnya, melalui sebuah seminar kepenulisan, dia tercerahkan oleh motivasi sang pemateri dalam acara tersebut. Motivasi itulah yang menggerakkan tangannya kembali untuk menulis. Sebuah hobi yang sejak kecil hanya berakhir pada buku harian ataupun beberapa bendel kumpulan puisi karya pribadi saja.

Habbiburrahman El Shirazy, sang pemateri, begitu melecut semangat Anggie hingga tercetuslah ide untuk membentuk sebuah nama pena, Najmatul Jannah. Sesuai maknanya, Anggie ingin seterang bintang dalam mengkilapkan potensinya sebagai persembahan untuk kemuliaan risalah Islam, hingga dapat mencicip kenikmatan Rahmat Rabbul Izzati.

Pertengahan tahun 2007, Najma menikah dengan Ahmad Anasrullah, S. Pd. --- Terapis hati yang ganteng, sabar, setia dan sayang anak. Sang suami adalah seorang wirausahawan di bidang jasa binatu (laundry), supplier Gas LPG dan air mineral. Aiko Nabila Hasna, putri mereka, lahir setahun sesudahnya. Hana Hamida di Akhir Mei 2012.

Najmatul Jannah adalah seorang Ibu muda yang memiliki azzam untuk menjadi da'iyah qolam. Pengalaman organisasinya antara lain Keputrian Amiratul Qodriyah Rohis Angkatan 14 STPDN (2002 – 2006) pada Sub Bidang Dakwah, Dewan Syuro’ Rohis STPDN (2004 – 2006), Ketua Bidang Pengembangan Cabang Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (SALIMAH) Kota Blitar (2007 – 2011 dan 2011 – 2014).

Proyek bersama berupa antologi kisah nyata yang telah dan akan diterbitkan antara lain : Sweet Candy for Teens (Elexmedia Komputindo, Pebruari 2012), Mertuaphobia (Proses terbit di Jendela) dan Antologi Buah Hati Nakal atau Banyak Akal? (Elexmedia Komputindo, 2012). Doakan ya, ini juga sembari mencari jodoh untuk novel faksi --- fakta yg difiksikan satu-satunya :D bertema tentang kisah Wanita Praja STPDN/IPDN masa Alm. Wahyu Hidayat.

Artikel lepasnya berjudul Sinkronisasi Energi pernah dimuat dalam buklet Lembaga Manajemen Infak Kota Blitar. Tulisannya berjudul Harapan bagi Para Perindu Optimisme juga pernah dibacakan pada Peringatan Hari Ibu Tahun 2012 di jajaran Dharma Wanita Pemerintah Kabupaten Blangkejeren, Provinsi Nangroe Aceh Darussalam.

Saat ini Najma bertugas di Kelurahan Ngadirejo Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar, sebagai Kasie Pemerintahan. Sepekan sekali, tiap Ahad sore, ibu dua orang putri ini berbagi cerita ketauladanan Rasulullah dan kisah - kisah Al Qur'an bersama sepuluh putri asuhnya usia SMP dan SMA.

Ingin lebih mengenal Najma? Kunjungilah Taman Imaji Najma di www.najmatuljannah.blogspot.com atau add Najmatul Jannah di Facebook. Jika ingin bertukar pikiran, silakan berbagi di aikonabilahasna@gmail.com. Follow juga @AikoHasna

4 comments:

  1. waaah ^^ background sang penulis, keren!
    salam kenal ^^

    ReplyDelete
  2. kayaknya kita udah kenal ya , Bunda Anggie ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. ehehehek, mba Yun ada2 aja. Semoga suatu saat kita bisa kopdaran ya mbak ^^

      Delete

Terima kasih telah berkunjung ke blog BaW. Mohon kritik dan komentar yang membangun untuk setiap postingan ;)