Wednesday, February 6, 2013

SC# 11 Semoga Semakin ke Hati

 [Surat Untuk Sahabat BAW]

Dear keluarga besar BAW yang saya kagumi, 

Assalaamu’alaykum…            
Lama sekali rasanya tidak pernah menulis surat yang panjang, mungkin hampir tiga tahunan, padahal dulu ngakunya hobi surat-menyurat.Apa kabar kawan-kawan?  
          
Setelah membaca banyak sekali surat cinta untuk BAW, saya merasa semakin dekat dengan keluarga ini. Mempunyai satu komunitas dan keluarga besar yang isinya para pecinta sastra tentunya seperti memiliki dunia sendiri. Dunia di mana hanya ada orang-orang yang cerdas, aktif dan selalu bersemangat, seakan memecut passion saya selama ini yang suka malas dan mengulur waktu. Apalagi setiap melihat kawan-kawan melahirkan buku baru dan menang dalam berbagai lomba, rasanya seperti didorong-dorong juga untuk kecemplung dan berkarya lebih wow lagi.
Menjadi anggota BAW selama setahun mampu membuat saya mencoba ‘berjalan’ bahkan ingin sekali bisa ‘berlari’ mengejar ketinggalan, ketika sebelumnya masih ‘ngesot’ ^_^ hihi… dalam hal menulis.

Terima kasih banyak tentunya saya ucapkan untuk mbak Leyla Imtichanah yang sejak saya masih di bangku SMA sudah menarik-narik passion membaca dan menulis saya dgn novel2 remaja karyanya. Bahkan dulu sempat mengirimkan diary tentang saya untuk dibaca, kalau ingat malu banget…J Selebihnya karena telah menjadikan saya keluarga di BAW ini. Mbak Leyla telah menjadi motivator saya secara tidak langsung dan Alhamdulillah sejak saat ini saya masih diijinkan berdampingan dengan beliau dalam satu keutuhan keluarga para penulis hebat di BAW ini.

Dulu menurut saya, saya hanya bisa menjadi pembaca dan penggemarnya saja, tapi sekarang saya sudah bisa membuktikan pada mbak Leyla dan semua kawan-kawan lain bahwa dari mereka saya belajar, dari karya mereka juga saya suka membaca dan akhirnya meski masih sangat minim karya, saya sudah bisa menjadi penulis novel seperti cita-cita saya. Hal yang saya rasa tidak mungkin sekali terjadi dulu.           

Hal yang saya sayangkan sampai detik ini Allah masih belum mengijinkan saya untuk bertemu dengan Mbak Leyla yang telah sy kenal bertahun-tahun J semoga suatu saat bisa bertemu  darat dengannya, amin. Saya ninggu review-nya mbak jika sudah longgar yaaw…*nagih.

Kemarin saat kopdar dengan Jeng Santi Artanti kami juga membicarakan tentang sosok penulis yang sering memberikan tips2 menulis, aktif dan ceria… siapalagi kalau bukan mbak Riawani Elyta. Saya juga banyak belajar dari beliau yang dengan suka rela memberikan berbagai arahan seputar kepenulisan, hal itu adalah ilmu yang sangat bermanfaat sekali untuk saya dan mungkin juga teman-teman yang lain. Mbak Lyta juga tidak sombong saat berkomunikasi dan selalu bisa memberikan feedback yang baik selama ini. Makasih ya mbak Lyta dan saya tggu review-nya kalau udah ada waktu J *nagih.           

Untuk mbak Ade Anita juga, saya memang belum begitu mengenal beliau, tapi saya merasa mb Ade itu selalu bisa menyentuh hati saya ketika beliau memposting tulisan, bahkan sering juga saya minta pendapat dan ditanggapi juga dengan serius, terima kasih mbak Ade.           

Buat Bunda Eni Martini, mungkin kesibukan deadline yang sering membuat beliau ga balas komen saya hehee, tapi saya salut banget dengan beliau, menghadapi penerbit dengan bijak, seperti pada saat ada kasus bocornya dokumen BAW beberapa waktu lalu. Saya mencontoh hal itu, meski saya hanya sedikit sekali berkomentar, tapi membaca komentar bunda Eni, saya membenarkan pendapat beliau yang intinya hrs bisa menghargai satu sama lain. Baik antara penulis maupun penerbit. Menjaga hubungan baik dengan penerbit dan banyak hal lain yang saya petik dari peristiwa itu.           

Buat kawan-kawan yang sering ngobrol denganku bahkan bertukar buku, makasih juga sudah bersedia menjadi pembaca buku saya… dan selalu mention dalam berbagai postingan di BAW…

Santi Artanti – Ketemuan lagi yuuk say… bukunya masih blm kelar krn masih kejar tayang yang lain, smg kau sabar plus ga kecewa dengan novelku itu. 

Viana Akbari/Wahyu - Aku ingin selalu sms kamu say tapi tkut mengganggumu, meski jarang komunikasi aku harap km ga lupain aku n smg rencana kita bisa jalan lagi nanti... semangat slalu…!! 
Mb Anik Nuraeni alias Mama Ola - yg design fotonya slalu kusuka , makasih mb…!!

 Verlit Ivana – anggota baru yang udah lama temenan, kangen juga sih ma kamu ver, maap terpaksa pending dl ya say… smg km lebih bersemangat lagi. 

Mas Arul dan Mas Andri Husein- yang postingannya slalu lucu n bikin enjoy bacanya…maap suka menjadi silent readernya saja. Yang selalu ngelike postingan saya dulu juga makasih banyak – mb Sarah Amijaya, Jeng Vita yang unyu-unyu, Jeng Yusi yang selalu tegas dalam berkomen, Jeng Sari Yulianti – pa kabar, maaf kalau jarang2 berkomunikasi yaa…Mbak Syifa Qurotaa’yun, semoga puisi2nya selalu bisa merasuk ke dalam hati pembacanya like dis mbak .Mbak Shabrina Ws – Ingin sekali belajar dari mbak Shab tentang cerita fable dan anak-anak smg bisa suatu saat.Nyi Penengah- alias Dewi – Sahabat lama di HKG, smg aku juga bisa bikin cerpen yang slalu keren kaya kamu ya Dew, salut.Yang lama juga tidak ngobrol mba Yentri Marcelino, Arya Aditya, mb Binta Almamba, Mba Amalia Dewi F- apa cerpen saya di radar bromo ga dimuat ya mbak? Heheh masih menunggu. Juga Mb You AndWe, mb Elita Duatnofa, Mb Risma El Jundi, Mb Nayla Ineke Firdaus, Mb Rima Ria Lestari, Mba Mba Mugniar, Bunda Sabar ItuUnlimited, Mb Gusti Ronia, Mba Mariana Janis, Mb Aida Maslamah yg cantik, Mbak Naqiyah Syam, Mb Dwi Rahmawati, Mb Endang Ssn, Mb Dwi Aprilitanty H, Mb Triana Dewi, MB Triana Wibawanti, Mbak Rini Bee A, Mba Izti Bunda Bumi, Mba Dian Nafi, Mba Tuti Adhayati, Mb Zukruf El Habibah, Cowie Edogawa dan salam kenal untuk mb Najmatul Jannah dan semua personil yang baru…

Silakan simpan nope saya jika suatu saat pingin sms-an yaa… 0877 3935 4466. Terima kasih telah menjadi keluarga yang baik dan maaf jika selama ini banyak salah kata.         

Serta buat yang belum termention dalam surat ini saya mungkin tidak bisa menyebutkan semua nama karena saya tidak hafal satu per satu anggota keluarga ini secara total, namun saya pun berterima kasih bahwa kawan-kawan bisa menerima saya di sini. Mungkin karena latar belakang pendidikan saya tidak tinggi dan bahasa sy yang kadang kurang sopan, sering menyakiti kawan-kawan saya minta maaf yang sebesar-besarnya dan semoga kawan-kawan semua memakluminya.           

Juga semua kawan yang telah menyebut nama saya dalam surat-suratnya, semoga kita semua akan menjadi personal yang lebih baik dan bermanfaat lagi bagi orang banyak. Menjadi sahabat sehati dan menjaga ukhuwah. Amin.Selamat berkarya dan tetep semangat

Wasalaamu’alaykum…
 Mells.  

2 comments:

  1. kalo mbnya sdh buat novel aja msh ngesot, apalg saya? smangat n berani bener majang nopenya :D

    ReplyDelete
  2. Mbak Riawani Elyta suka ngasih tips2 menulis yaaa? perlu disimak ^^
    perlu 'nyedot' semangat semua yang ada di sini ^^

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog BaW. Mohon kritik dan komentar yang membangun untuk setiap postingan ;)