Monday, March 11, 2013

Afifah Afra

Afifah Afra, a.k.a Yeni Mulati Sucipto. Dua-duanya menjadi nama pena. Nama pertama digunakan saat menulis cerpen, buku-buku fiksi, non fiksi, pengembangan pribadi dll.; nama asli dipakai untuk menulis artikel di koran-koran. Buku-bukunya diterbitkan oleh Mizan, Syaamil, Era Intermedia, Gema Insani, Indiva, Dzikrul Hakim dll. Tulisan lepasnya, baik prosa maupun puisi, termuat di Anita Cemerlang, Republika, Kartini, Annida, Sabili, Ummi, Solopos, dll.
Lahir 18 Februari 1979. Lulusan F. MIPA Undip, dan sempat nyantri di Ma'had Assalam, Semarang, Jurusan Dirosah Islamiyah. Masih terus belajar dan selalu 'gila belajar' sebagai mahasiswa abadi Universitas Kehidupan.
Ibu dari 3 anak yang lucu-lucu dan menggemaskan: Anis, Rama dan Ipan. Istri dari satu suami, Ahmad Supriyanto; yang sabar, setia dan penuh pengertian. Berorganisasi sejak SD, mulai dari PMR, pramuka, OSIS, Rohis, Karang Taruna, BEM, Hima, hingga Salimah, FLP dan LSM yang konsen mengadvokasi perempuan dan anak pinggiran.
Pribadi sederhana namun menyukai kerumitan. Menyukai hujan, tetapi tetap mendamba matahari terbit sempurna. Penikmat kesunyian, namun harus tetap eksis di keriuhan. Pemalu, tetapi harus berani tampil di hadapan publik.
Lahir dari keluarga dengan kolaborasi DNA: militer, pendidik dan seniman. Menyukai politik, sejarah, sosiologi-antropologi, sains dan matematika, musik etnik dengan kerumitan tinggi, syair-syair balada, desain grafis (masih amatiran) dan komputer (amatiran juga). Suka masak dan memelihara tanaman.
Kontak: afifahafra@yahoo.com, blog: 
http://www.afifahafra.net/

1 comment:

  1. suka otak-atik komputer yaaa? ^^

    karya mbak banyak mejeng di toko buku, terus punya toko buku sendiri juga. KEREN!

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog BaW. Mohon kritik dan komentar yang membangun untuk setiap postingan ;)