Monday, November 4, 2013

[Diary Day] Ketika Umur Semakin Berkurang


Oleh: Mardiyah Na

Pada 4 November 1991 silam lahirlah seorang bayi berjenis kelamin perempuan. Yang kini menjelma menjadi (halah) gadis rupawan (pede) berumur 22 tahun. Tepatnya sih 4 November 2013, pukul 00:01 wita. Yup! Hari ini.


Susah nulis dengan gaya di atas. Kembali ke diriku deh. Ya, hari ini umurku bertambah lagi. Bukan makin panjang yah, justru jatah hidup di dunia ini makin berkurang . Ya kan? Tentu!

Tahun sebelumnya aku tidak ambil pusing dengan pertambahan umur. Bagiku itu hal biasa yang tak perlu menyita perhatian lebih apa lagi sampai dirayakan. Cukup aku mengingatnya saja. Dan beberapa teman memberi ucapan selamat serta doa. Itu cukup, dan setelahnya hidupku kembali normal. Seperti sedia kala.
Tapi tahun ini berbeda. Banyak hal yang terjadi padaku. Rasa sadarku pun semakin muncul, karena memang selama ini hanya mengikuti arus saja. Mulai dari memikirkan kuliah (kapan selesainya), mikirn nulis biar berkembang lagi, pengen nulis novel, mikir buat nambahin hapalan, nambahin ibadah, banyak lah yang aku pikirkan diusiaku saat ini. sampai mikirin jodoh kapan menjemput juga (hehehe).

Terhusus di dunia persilatan kata alias dunia tulis menulis akhir-akhir ini semangatku lagi hebat-hebatnya. Niatnya mulai menjadikan dunia kata menjadi pekerjaan. Tak sekedar hobi saja. Bermanfaat kan tanpa harus keluar biaya? Tak sekedar niat lagi tapi ada action lebih. Dan semoga tahun ini dan seterusnya menjadikan niat itu tak sekedar niat. Bukankah nulis itu memang tak sekedar niat?

Entah ini diary atau malah pencetusan janji. Entah ... aku berpikir perlu menulisjaknnya. Biar nanti ada yang mengingatkanku saat lupa untuk fokus kembali. Tak perlu sungkan. Aku menulisnya di grup ini berharap jika aku lupa, seseorang menegurku, “Woi ingat kamu tuh pernah berkoar-koar di BaW!”
Harapku aku bisa terus di sini. Belajar juga berkarya. Di sisa umurku.

Detik demi detik
IA semakin berkurang
pencabut nyawa siap siaga
jika IA habis
majulah izrail
menarik
entah perlahan atau memaksa
yang jelas IA kan berkurang
dan bukan bertambah

maka siapkah aku kala jatahku dengan IA telah habis?

3 comments:

  1. selamat ulang tahun ya, mbak
    semoga di sisa usia ketaqwaannya semakin bertambah....semakin shalehah.... senantiasa mendapatkan Rahmat dan Ridho-Nya..... sehat selalu... diberikan rezeki berlimpah dan barokah....Aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe telat banget liatnya. Makasih mba :)

      Delete

Terima kasih telah berkunjung ke blog BaW. Mohon kritik dan komentar yang membangun untuk setiap postingan ;)