Thursday, October 31, 2013

[Profil Penulis] Hairi Yanti

Hairi Yanti

Lahir di sebuah kota kecil di provinsi Kalimantan Selatan pada tanggal 29 Juni 1985. Dilahirkan di tanggal tua membuat dia merasa punya alasan yang kuat untuk menolak mentraktir teman-temannya waktu ulang tahun. Menempuh pendidikan dari TK sampai Sekolah Lanjutan Tingkat Atas di kampung halamannya, Barabai, kabupaten Hulu Sungai Tengah.

            Selepas menyelesaikan pendidikan di sebuah Madrasah Aliyah di Barabai, dia kemudian merasakan sensasi duduk di bangku kuliah. Menjadi mahasiswi di Fakultas Teknik Universitas Lambung Mangkurat. Setelah mengenakan toga dia pun kembali ke kampung halaman dan meneruskan kehidupannya di sana sampai seseorang dari provinsi tetangga yang ia kenal di bangku kuliah menyuntingnya dan membawanya hijrah ke Kalimantan bagian timur.
            Beberapa karyanya ada dalam bentuk antologi yang salah satunya ada dalam buku berjudul Dreams2Reality yang diterbitkan LeutikaPrio. Dia mengaku menyukai buku, kata-kata dan cerita juga bercita-cita ingin punya blog khusus resep dan masakan yang sudah dicoba di dapurnya sendiri. Padahal sampai sekarang dia masih harus berusaha keras untuk belajar masak masakan yang paling sederhana sekali pun.
            Penikmat karya lokal dan tidak begitu suka dengan karya luar ini biasa menuliskan curahan hati, cerita tentang buku dan kesehariannya ada dalam blognya yang beralamat : www.coretanyanti.wordpress.com. Kicaunya bisa diintip di @yant165.
            Bergabung di komunitas Be A Writer di awal tahun 2013 dan merasa sangat senang berada di sana karena berkumpul dengan banyak teman-teman yang berprestasi yang membuat semangatnya jadi terpacu untuk berkarya. 

6 comments:

  1. Latar belakangnya mirip sama saya .. dari FT lalu kemudian terjerumus dan menikmati dunia menulis. Dan betah di BaW :)
    Semangat mbak Hairi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah... Sama ya mbak. Tosss sesama alumnus FT, moga bisa jadi blogger yang sukses ky mbak Mugniar :)

      Delete
  2. dari Kal Sel.....namun sudah pindah ke Kal Tim.....wah padahal saya baru mau menetap di Kal Sel,,,,,,
    btw-saya juga lagi bikin GA loh, dicari 32 orang blogger yang suka menulis untuk jadi pemenang....salam :-)

    ReplyDelete
  3. yanti aku suka banget dengan gambar kartunnya... (*eh, salah fokus nggak sih aku? Semoga nggak, karena aku asli naksir dengan gambar itu. pingin bikin kayak gitu juga. hehehe)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru nengok ke sini :)
      Itu yang bikinin kartunnya adik ipar, Mbak Ade. Dia pakai aplikasi di android, sketch kalau nggak salah nama aplikasinya, trus gambarnya dengan bantuan s-pen di galaxy note gitu :)

      Delete
  4. Sukses..utk terus berkarya..Salam !!

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog BaW. Mohon kritik dan komentar yang membangun untuk setiap postingan ;)