Monday, July 8, 2013

[Profil Penulis] Afin Yulia

Afin Yulia

Lahir di Banyuwangi tanggal 19 Juli. Suka membaca, menulis, dan nonton kartun minggu pagi. Juga merajut, menyulam, dan jeprat-jepret asal di kala senggang. Jhon Grisham, Lian Hearn, Sidney Sheldon, Sandra Brown adalah pengarang favoritnya. Selain beberapa pengarang Indonesia seperti Marga T, Remy Silado, dan lainnya.
Jadi blogger sejak tahun 2006 melalui http://afilia.blogspot.com/. Berawal dari kesenangan semata dan kemudian berubah jadi serius sejak mengikuti lomba blog di tahun 2008. Tahun-tahun berikutnya jadi terpacu untuk mengikuti lomba-lomba menulis lainnya.

Tahun 2010 masuk dalam lima besar lomba menulis Flash Fiction Blogfam dan MPID. Dan secara mengejutkan menang juara satu lomba Foodtography Blogfam di tahun 2012. Karya-karyanya lainnya masih berupa antologi antara lain Antologi Anak Kost Gokil (Gradien), Antologi Setan 911 (Leutika), Antologi Be Positive (Leutika Prio), Antologi Kepentok Jodoh (Leutika Prio), Kumpulan Cerpen Anak Mister-Rahasia Rumah Reyot (Talikata), Antologi Dear Love For Kids (Hasfa Publisher), Antologi Sweet Candy For Teens (Elex Media) dan beberapa lainnya.

Sampai kini masih terus mengasah kemampuan lewat berbagai ajang lomba. Dan terus belajar menulis lewat komunitas menulis Be A Writer yang dimasuki sejak tahun 2011.
Mau kenal dengannya? Colek aja twitter-nya@afinyulia atau facebook-nya Afin Yulia.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke blog BaW. Mohon kritik dan komentar yang membangun untuk setiap postingan ;)