Wednesday, January 9, 2013

A Message from Borneo: Happy Birthday Maru Bunny Town

By: Shabrina WS

Dear Maru Bunny Town
Aku pernah mendengar bermacam cerita tentang binatang. Kucing-kucing yang memenangkan kontes kecantikan. Anjing-anjing yang tak pernah absen ke salon, juga beberapa kelinci dan burung dengan harga tinggi.
Tapi, aku lebih banyak mendengar binatang-binatang yang kedinginan, kelaparan, dan merindukan kasih sayang. Aku pernah bertemu kucing bermata satu yang mengintip ke rumah-rumah yang hangat. Aku pernah mendengar kisah anjing penuh luka yang selalu diusir dan disalahkan karena dianggap menyebarkan penyakit. Aku juga pernah mendengar kisah kuda-kuda yang selalu menarik beban di sepanjang hidupnya. Yang menyedihkan, aku  pernah mendengar tentang burung yang tak pernah punya kesempatan mengepakkan sayap selama hidupnya.

novel PING! A Message from Borneo

Aku sendiri, adalah  seekor anak orangutan, yang harus menyaksikan dengan mata kepalaku bagaimana manusia-manusia itu menyeret ibu dan membakar kawan-kawanku. Mengusir kami dari rumah nyaman  yang bernama hutan.

Semua hal yang menyakitkan itu membuat aku tak akan pernah percaya lagi pada semua yang bernama manusia. Namun tadi…langkah membawaku pada sebuah rumah yang indah. Aku melihat anjing, kucing, kelinci, hamster, iguana, guinea pig, juga ayam dan bebek. Mereka bercerita padaku, di sana, di sebuah istana kecil yang bernama Maru Bunny Town, kasih sayang dan kehangatan bukan lagi sebuah mimpi bagi binatang. Mereka merasa mempunyai rumah yang nyaman, tempat segala cerita dibingkai dalam kenangan.
Mereka menyebut kata Ady dan Sari. Pemilik istana Maru BunnyTown. Sebuah keluarga yang memberikan ruang bagi binatang-binatang yang merindukan kehangatan dan  kasih sayang.  Hari ini satu keyakinanku terpatahkan, aku tahu, di hatiku masih ada tempat untuk manusia.
 kucing-kucing Shabrina Ws

Aku terharu, Maru Bunny Town telah berusia dua tahun. Sayang, ibuku tak sempat mengajariku membuat kado yang indah, jadi aku hanya bisa mengirim ucapan dan doa yang kutulis dengan ranting-ranting kecil di atas daun yang menguning.
 Semoga Tuhan selalu memberikan balasan yang berlipat atas kebaikan yang telah kalian lakukan.

Salam hangat dariku
PING
(orangutan yang merindukan rumah yang nyaman)

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ke blog BaW. Mohon kritik dan komentar yang membangun untuk setiap postingan ;)